[TUTORIAL] FULL FACE MAKEUP USING LOCAL BRAND - COLLAB WITH @BEAUTYBLOGGER.TANGERANG

Hai Beauties,
Kali ini aku mau kasih yang beda buat kalian. This my first tutorial di blog aku yeyyy.
Menyambut Hari Kemerdekan Negara kesayangan kita Indonesia tercirnta, aku collab bersama dengan teman - teman @beautyblogger.tangerang untuk bikin tutorial makeup menggunakan local brand.


Collab with Komunitas Beauty Blogger Tangerang

Makeup yang aku pilih adalah makeup kondangan. Kenapa aku pilih makeup kondangan? Karena orang Indonesia kebiasaan hobby kondangan makanya aku pilih makeup kondangan. Aku pakai full face menggunakan makeup dari brand lokal Indonesia. Emang bisa? Jelas bisalah! Makeup lokal sekarang itu bagus bagus dan ga kalah sama brand luar negeri jadi ga usah bingung. Aku dari jaman SMA pemakai produk lokal dan ada beberapa yang emang dari lama banget aku sering pake dan repurchase terus. So, yuk kita liat produknya apa aja yang aku pakai & gimana prosesnya :

All produk yang aku pakai

Pertama, yang paling penting adalah sebelum bermakeup pastikan muka kalian sudah dalam keadaan bersih.

Bare Face 

Wardah Aloe Vera

Step ke 2, Aku menggunakan Wardah Aloe Vera sebagai primer aku. Bergubung aku ga punya primer lokal jadi aku menggunakan Wardah Aloe Vera. Selain bisa melembabkan wajah juga bisa di gunakan sebagai primer.

Wardah Luminous Liquid Foundation 'Light Beige'

Kemudian aku menggunakan foundation dari Wardah yang Luminous Liquid Foundation yang shade Light Beige. Foundation ini emang coveragenya medium, tapi aku suka karena ga berasa tebel di muka. Kalau untuk menutupi kantung mata dan beberapa dark spot aku gunakan 2 - 3 layer di beberapa bagian yang aku butuhkan.

Viva Cream Eyeshadow & Fanbo Eyebrow 'brown'

Setelah itu aku lanjut ke bagian alis terlebih dahulu. Aku menggunakan pencil alis dari Fanbo yang warna coklat. Kayanya ini udh favoritenya semua orang untuk pencil alis ini. Yang aku suka dari pencil alis ini warna coklatnya bukan yang coklat orange, coklat pada umumnya jadi masih cocok ke alis aku. dan untuk mempertajam dan gradasi warna aku menggunakan eyeshadow cream dari Viva shade hitam. Aku pakai ini tipis aja di bagian ujung alis aja untuk bikin gradasi warna dan lebih tajam di ujung alis.


Ini hasil setelah menggunakan primer, foundation dan alis.

Rollover Reaction 'Saddie'

Step berikutnya kembali ke area wajah, aku menggunakan Lip & Cheek dari Rollover Reaction shade Saddie. Ini aku gunakan sebagai cream blush. Digunakan setelah foundation dan sebelum di set dengan powder.

Bedak Marcks

Shade Invisible

Lanjut aku menggunakan powder dari Marcks ini yang Invisible. Marcks Invisible ini aku gunakan untuk baking. Aku suka banget sama marks yang ini karena baunya ga kaya Marcks yang lama dan ini mirip powder translucent dan yang pasti harganya murah meriah, produknya banyak dan ga abis-abis. Super luvvv..


Eyeshadow Palette Inez Cosmetics

Shade Pattaya

Lanjut setelah baking, aku mulai proses ke bagian mata yaitu menggunakan eyeshadow. Eyeshadow yang aku gunakan kali ini hanya 1 pallete yaitu my favorite sejak aku SMA yaitu Inez Eyeshadow Pallete yang varian Pattaya. Selain yang pattaya ini aku suka juga yang warnanya agak coklat semua eyeshadownya, tapi sayangnya eyeshadownya pecah dan aku belum sempat repurchase lagi. Aku rekomen banget buat kalian yang pemula untuk pakai eyeshadow dari Inez ini. Warnanya cantik - cantik banget, pigmented, harganya super terjangkau.

Setengah proses

Setelah menggunakan eyeshadow aku balik lagi ke area wajah. Aku blend bakingan powder aku ke seluruh wajah hingga merata dan lanjut ke step berikutnya.

Blush On Wardah

Untuk Highlight & Contour

Masih di area wajah aku tambahkan sedikit lagi blush powder dari Wardah. Ini aku campur aja ke 2 warnanya lalu tambahkan di atas pipi aku sedikit biar merona-rona lah yaa mukaa eikee hahahha. lalu aku gunakan blush dari Make over yang warnanya agak coklat (aku lupa shadenya karena tulisannya udah ilang) sebagai contour di muka aku. Ini juga salah satu favorite aku liat kan udh sampe hitpan begitu. hahahha. Lalu sebagai highlighter aku nenggunakan eyeshadow dari wardah yang shimmer agak champange ( yang warna tengah ) sebagai highlight di beberapa bagian yang aku ingin tonjolkan.

Eyeliner Pencil Pixy & Eyeliner Liquid My Darling

Lanjut menuju finishing bagian mata. Agar mataku lebih menonjol dan ga kuyu banget yaaa, aku menggunakan eyeliner liquid dari My darling. Ha? namanya aneh, i know tapi aku cinta banget sama produk ini. Mau ada berbagai macam eyeliner yang bermunculan di dunia kecantikan permakeupan ini aku tetap stock si My Darling ini. Eyeliner ini aku udh pakai dari jaman SMA masih jadi penari dan masih tetap cinta. Dan untuk eyeliner di bagian bawah mata aku menggunakan eyeliner pensil warna hitam dari Pixy ( maafkan tulisannya sudah pada hilang karena selalu bawa kemana-mana).

Mascara Big Eye Silky Girl Serum

Untuk mascara sebenarnya aku punya beberapa mascara dari brand lokal secara ku cinta mascara yaaa. Tapi hari ini aku lagi kepingin pake mascara dari Silky Girl yang Big Eye Serum. Mascara ini menurut aku selain bikin lebih panjang juga lumayan bikin lebih tebal bulu mata dibandingkan dengan Big eye yang warnanya biru.

menggunakan 2 lip cream

Wardah no. 11 & Mineral Botanika no.11

Sentuhan terakhir yang ga bisa dilewatkan adalah lipstick. Aku menggunakan 2 buah lipcream yaitu Wardah Eksklusif Lip Cream no. 11 Oh So nude, di ombre dengan Mineral Botanika lipcream no. 11 Merlot ( lahh, sama-sama no 11 hahahhha ). Wardah aku gunakan keseluruh bagian bibir dan mineral botanica aku gunakan di bagian dalam bibir saja sebagai ombre. Aku baru aja nyobain produk lipcream dari mineral botanica ini reviewnya akan ada di blog aku soon yaa !

Final Look

And this the final look, make up kondangan full face local makeup brand. Looknya menurut aku cocok untuk di pakai siang ataupun malam. Ga cuma untuk kondangan karena menurut aku ini looknya simple bisa kalian gunakan juga untuk hangout sama teman ataupun keluarga juga. See, dengan menggunakan produk lokal, kalian bisa bikin full face makeup dengan harga terjangkau, gampang di cari juga produknya. Jadi jangan takut untuk coba dan explore produk lokal, karena sekarang produk lokal sudah banyak banget berkembang dan ga kalah kualitasnya.


Seperti yang aku bilang karena ini hasil collab bersama teman - teman Komunitas Blogger Tangerang, Jangan lupa untuk mampir juga ke blog Alfina, untuk liat hasil pictorialnyaa juga yaaa :)

Alvina 'Beauty Blogger Tangerang'

Beberapa produk lokal yang aku gunakan di atas juga bisa kalian dapatin di sociolla lhoo, dan jangan lupa buat gunain kode voucher dibawah untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 :)



Sekian dulu tutorial kali ini. Semoga kalian suka dan bermanfaat juga buat kalian. Mau kasih ide, saran untuk tutorial atau review berikutnya monggo dengan senang hati langsung comment aja di bawah. See you on my next blog :)


Ratnasari Pujiastuti
xoxo



Contact :
Facebook : Ratnasari Pujiastuti
Instagram : @ratnasaripujiastuti
Twitter : @nanooongs
Email : Ratnasaripujiastuti@gmail.com

Comments

Post a Comment

Popular Posts